Takwil Mimpi Bertemu Wanita Cantik Berjilbab

Pak Shodiq, sebelumnya saya mau berterimakasih pada bapak karena sudah banyak memberikan jalan keluar pada saya atas masalah2 saya sebelumnya. Pak Shodiq minggu lalu saya pernah bermimpi kalau saya melihat seorang wanita berjilbab berjualan dengan usia sekitar 30 – 40 tahun, saya membeli sesuatu darinya tapi subhanallah wajahnya sangat mirip sekali dengan saya, bhkan saya sempat berpikir dalam mimpi saya kalau saya mungkin akan seperti wanita tersebut ketika saya sudah seumur itu. Wanita itu tersenyum melihat saya karena saya sangat kaget saat melihat kemiripan kami,tapi subhanallah pak ada yang sangat jauh berbeda di antara kami. Wanita tersebut adalah wanita yang tersenyum pada saya dengan begitu indahnya,saya seolah melihat ketulusan,keikhlasan & kesabaran di dalam dirinya, saya seolah melihat kemuliaan akhlak wanita itu. Saya bahkan sempat seperti mendengar ada seorang laki2 yg memanggilnya dari dalam rumahnya, sepertinya laki2 itu sedang sakit tapi saya tdk tau apakah laki2 itu bapaknya atau suaminya, dan saya terbangun pukul 2.30 pagi hati saya merasa sangat sedih sekali karena seolah saya rindu melihat wajah yg indah itu, saya sangat ingin sekali punya kesempatan untuk bertemu lagi dengannya. Sampai sekarang wajah wanita itu masih mengganggu pikiran saya karena begitu indahnya Allah menciptakan dia, jika mengingat hal itu hati saya selalu merasa gemetar dalam kesedihan & kegelisahan. Saya sudah berusaha menceritakan hal ini pada teman2 saya tp tanggapan mereka tetap belum bisa menenangkan hati saya jika mengingatnya lagi. Untuk itu saya sangat berharap agar pak Shodiq mau membantu saya untuk mengartikan mimpi saya tersebut, karena mimpi tersebut seperti menyimpan sesuatu yang sangat berarti bagi saya.

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Subhaanallaah… Aku merasa iri mengetahui kamu bermimpi sebagus itu.

Aku yakin, gambaran “wanita berjilbab” tersebut merupakan perlambang buah dari amal shalihmu. Insya’Allah dia akan kau jumpai kelak di akhirat sebagai pelayan atau sahabatmu. Untuk itu, kau perlu “menjual” dirimu kepada Allah SWT dengan tulus-ikhlas dan penuh kesabaran.

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. Janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.” (QS at-Tawbah [9]: 111)

Selain itu, mimpi tersebut merupakan petunjuk agar kau bertaubat sepenuhnya, bukan setengah-setengah. Dengan kata lain, berserah-dirilah kepada-Nya seutuhnya.

“Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu turuti langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu. Tetapi, jika kamu menyimpang (dari jalan Allah) sesudah datang kepadamu bukti-bukti kebenaran, maka ketahuilah bahwa Allah Maha Perkasa dan Maha Bijaksana.” (QS al-Baqarah [2]: 208-209)

Comments
One Response to “Takwil Mimpi Bertemu Wanita Cantik Berjilbab”
  1. Neny mengatakan:

    Assalamu alaikum pak shodiq saya numpang tanya, saya sering mimpi melihat kakak saya menjadi perawan tua.
    apa itu artinya pak?
    Wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s