Apakah kita ini hamba Allah ataukah hamba internet?

Dalam daftar penyumbang, misalnya untuk membantu korban gempa atau pun lainnya, tak jarang kita jumpai bahwa penyumbangnya ialah Hamba Allah. Semoga mereka itu benar-benar hamba Allah. Semoga pula kita terdorong untuk juga menjadi Allah.

Aku sendiri takut menjuluki diriku Hamba Allah. Aku malu kepada-Nya. Di benakku seolah-olah terdengar suara-Nya, “Hai, Shodiq! Benarkah kamu hamba-Ku? Tidakkah kamu adalah hamba internet? Bukankah kamu keasyikan ngakses internet berjam-jam setiap hari? Bukankah untuk menyembah Diriku melalui shalat, kamu melakukannya hanya beberapa menit setiap harinya?”

Comments
6 Responses to “Apakah kita ini hamba Allah ataukah hamba internet?”
  1. uky mengatakan:

    internet juga bs menjadi wasilah /atau sarana untuk meningkatkan ibadah. tergantung penggunanya

  2. Jupri mengatakan:

    Pak Shodiq Yth,
    Saya menyambut baik perkembangan homepage milik pak Shodiq.
    Namun saya mau tanya apakah http://wppi.wordpress.com juga homepage milik Pak Shodiq, atau bukan? mengingat blog itu mencantumkan nama pak Shodiq, yang dari tulisan-tulisannya disitu cenderung liberal.

  3. P_b ;> mengatakan:

    wah jadi mikir ya…. apa arti hamba allah sebenernya… tulisan yang sederhana … tapi banyak arti…. menyentil pikiran saya

  4. Irawan Danuningrat mengatakan:

    “Hamba Allah”, menurut hemat saya adalah sebutan yg sangat tepat, indah dan membanggakan untuk digunakan siapapun yg tlh dgn ikhlas mengucapkan dua kalimah syahadat. Dua kalimah syahadat yg mutlak wajib dibaca dan menjadi bagian tak terpisahkan dari adzan, iqamah, shalat, rukun khutbah dll, a.l. justru untuk mengingatkan kaum muslimin agar senantiasa ingat, sadar dan memposisikan diri sebagai hamba dan mahluk utama Allah swt .
    Penggunaan identitas individual mutlak diperlukan bagi setiap “transaksi” dan aktivitas lain yg mempersyaratkan data tsb terkait aspek administratif, tanggung jawab dan konsekwensi hukum yg mungkin timbul.

  5. muhammad irfan fauzi mengatakan:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Bukan suatu keharusn dan pemaksaan Alloh memberikan kita Hidup untuk Totalitasnya meneyembah Alloh SWT. Yang akang maksudkan itu bukan dari kolektifitas Bathiniyahnya, tapi dari bentuk ketaatan Lahiriyahnya. Coba anda terangkan Fungsi Sholat itu apa ???

  6. Emi mengatakan:

    ass. p. shodiq yg terhormat. mengenai article bapak yg isinya hamba allah apa hamba internet. menurut saya Hamba Allah itu kan sebutan untuk oang Islam. seperti bapak bilang kalau kita menyembah Allah Allah itu kan ada waktu2nya, tapi kita mengingat Allah itu setiap waktu siang dan malam. Kalaupun kita lebih banyak membuka internet tergantung kepperluaannya apa, seperti jaman teknologi sekarang ini, semua ilmu baik maupun buruk ada di internet, tinggal menjalani yg mana. Kalau orang yg kerjaannya berhubungan dgn internet gimana menurut bapak ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s