Tolong! Muslim Pakistan Dilanda Bencana Terburuk

Muhammadiyah meminta warga muslim Indonesia menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu korban banjir di Pakistan, yang hampir semuanya beragama Islam. Hal ini sebagai bentuk solidaritas antar kaum muslim di dunia. “Saya imbau umat muslim untuk menunjukkan solidaritasnya,” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, di Kantor PP Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (21/8/2010). Din menambahkan, kaum muslim bisa menyalurkan bantuan korban banjir Pakistan melalui rekening BCA, Syariah Mandiri, dan BRI dalam bentuk Zakat. “Untuk BCA, nomor rekeningnya 878.004.0077, Syariah Mandiri 009.0066.666, dan BRI 230.01.001403.30.9,” sebutnya.

bantuan untuk korban banjir di Pakistan

Untuk melihat gambar-gambar lain mengenai bencana banjir ini, silakan lihat artikel “Slideshow: Foto Bencana Banjir Besar di Pakistan“. Berikut ini berita terkini dari tribunnews.com:

TRIBUNNEWS.COM, PAKISTAN — Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon menilai banjir yang terjadi di Pakistan merupakan bencana terburuk yang pernah dia saksikan.

Karena itu, Bang Ki berseru kepada masyarakat internasional untuk segera memberi bantuan yang cukup bagi sekitar 20 juta orang di Pakistan yang kehilangan tempat tinggal dan lahan penghidupan setelah dilanda banjir bandang.

“Ini adalah hari yang paling memilukan bagi saya,” kata Ban kepada Presiden Pakistan, Asif Ali Zardari.

Menurutnya, apa yang dilihat saat ini merupakan bencana terburuk. “Saya tidak akan pernah melupakan kehancuran dan penderitaan yang saya saksikan saat ini. Saya pernah melihat banyak bencana alam di penjuru dunia, namun tidak ada yang seperti ini,” lanjut Ban, saat meninjau para pengungsi korban banjir di Provinsi Punjab, Minggu 15 Agustus 2010.

Koresponden stasiun televisi CBS mengungkapkan bahwa banjir di Pakistan berlangsung sejak lebih dari dua pekan lalu dan telah menerjang seperempat negeri itu.

Bencana itu memakan korban sedikitnya 1.500 jiwa dan puluhan juta warga yang selamat kehilangan tempat tinggal dan lahan penghidupan.

Mereka yang selamat terpaksa tinggal di kamp pengungsi. Namun kondisi tempat mereka tinggal sangat memprihatinkan karena tidak didukung sanitasi yang layak.

Itulah sebabnya, kalangan pegiat kemanusiaan dan media massa di Pakistan khawatir bahwa wabah kolera bisa terjadi dengan cepat dan merenggut banyak nyawa lagi.

Wabah kolera sudah dideteksi Sabtu pekan lalu, 14 Agustus 2010, di Pakistan bagian barat laut. Penemuan itu terjadi saat banjir baru melanda kawasan selatan.

Comments
7 Responses to “Tolong! Muslim Pakistan Dilanda Bencana Terburuk”
  1. rajakupu mengatakan:

    Seperti yang di serukan oleh ketum Muhammadiyah Din Samsudin, sesama muslim mari kita bantu saudara kita di pakistan

  2. herymadur mengatakan:

    hebat artikelnya bos bagi2 ilmunya nitip link http://herymadur.wordpress.com

  3. imron Fauzi H mengatakan:

    Yah atur ajalah asal memberi manfaat kepada banyak orang

  4. fotonya kenapa itu? kok kulitnya hitam

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] Di bawah ini adalah slideshow enam gambar foto mengenai bencana banjir besar yang sedang melanda Pakistan. Adapun untuk mengetahui berita terkini yang relevan dengan bencana banjir di Pakistan ini, silakan simak artikel “Tolong! Muslim Pakistan Dilanda Bencana Terburuk“ […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s