Teroris Bertampang Mirip Tamara Bleszynski

Ya, tampang teroris itu seringkali di luar dugaan. Tampangnya bisa saja sedap dipandang mata seperti Tamara Bleszynski. Bahkan, siapa pun kita, bisa saja menjadi teroris. Demikian menurut seorang tokoh Muhammadiyah berikut ini.

tamara bleszynski

Abdul Mu’ti : Siapapun Kita Bisa Menjadi Teroris

Jakarta – Sekertaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Dr. Abdul Mu’ti, menyatakan bahwa seorang teroris tidak bisa diidentikkan seperti yang terjadi saat ini. “Seorang teroris kedepan bisa jadi bukan seorang yang bercadar , mungkin bisa tampil sebagai sosok seperti Tamara Belzinski” kata Mu’ti pada peluncuran buku “Demi Allah, Aku Jadi Teroris” di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya 62, Jakarta Pusat , Kamis (17/12/2009).

terorisMu’ti menambahkan bahwa siapapun kita bisa terekrut menjadi seorang teroris, apapun alasannya. “Sehingga terorisme ini menjadi tantangan yang besar bagi kita semua” terangnya.

Menanggapi masalah bagaimana menangani keluarga tersangka teroris yang biasanya bermasalah karena sulit diterima oleh masyarakat, Mu’ti menyatakan bahwa salah satu yang perlu direvisi adalah istilah deradikalisasi yang selama ini. “Sepertinya kok istilah itu terlalu keras, kita perlu mencari istilah lain yang membuat para keluarga pelaku teroris yang menjadi target program tidak merasa seperti orang cacat” lanjutnya.

Lebih lanjut Mu’ti menyatakan bahwa masalahnya adalah masyarakat kita kadang menghukum orang berdasar kesalahan orang lain. “Yang salah bapaknya, yang ikut dihukum anak dan istrinya” terangnya.

Dalam kajian tentang penanganan keluarga pelaku teroris, Brigjen (Purn) Surya Dharma, Mantan Komandan Densusu 88, menyatakan bahwa selama ini tindakan yang dilakukan adalah dengan merangkul keluarga pelaku teroris dengan mendekatinya sejak penangkapan hingga keluarnya dari tahanan. “Selama ini tidak ada siapapun dan organisasi manapun yang memperhatikan mereka.” Terang Surya Dharma. “Hingga sekarang yang kami lakukan hanya inisiatif kami sendiri, tidak diatur dalam kewajiban dalam kepolisian ketika menangkap mereka”lanjut Surya. “Jadi setiap kami menangkap, keluarga mereka menjadi keluarga kami” tambahnya.

Menanggapi pernyataan Surya Dharma, Budayawan Mohammad Sobari menyatakan bahwa penanganan keluarga teroris atau yang terkenal dengan istilah deradikalisasi itu malah menjadi bermasalah karena tidak ada desain besarnya . “Karena apa yang dilakukan Pak Surya Dharma hanya tergantung aktor, kalau aktornya pension, tindakan berhenti” terangnya.

Sobari sempat menyatakan bahwa sebenarnya pekerjaan mendekati keluarga pelaku teroris agar tidak mengalami masalah sosial atau malah menjadi teroris juga adalah pekerjaan kebudayaan bukan pekerjaan structural. “Saat inilah Densus 88 harus bekerjasama dengan Muhammadiyah atau NU “ sarang Sobari.

Acara Peluncuran buku karya Damien Demantra ini diprakarsai oleh Ma’arif Institute dan Penerbit Gramedia yang dipandu oleh Andrie Jarot, Presenter TV One. (arif)

Comments
35 Responses to “Teroris Bertampang Mirip Tamara Bleszynski”
  1. Mark berkata:

    Ini lebih cantik dari tamara…

  2. hmcahyo berkata:

    yang jelas rezim SBY dan sebelumnya telah membuat stigma teroris sama dengan stigma PKI pada keluarga para orang2 yang dianggap teroris

  3. VIENDA berkata:

    ahh..ngaco aja!!

  4. ajie berkata:

    yg diatas tu memang tamara kan???
    teroris itu amerika!

  5. nurrahman18 berkata:

    kayaknya buku yg layak dibaca, kasi resensi/sinopsis nya dunk 😀

  6. plentiswae berkata:

    “Alloh SWT tidak melihat rupa dan harta kamu sekalian tapi yang dilihat-Nya adalah hati dan amalan baik kamu sekalian” (Alhadist)
    Salam persahabatan 8)

  7. ajie berkata:

    buku baru ya?
    review dunkz..

  8. ngongangi berkata:

    Tamara = Teroris?
    Walah bapaknya ternyata punya selera yang bagus!

  9. Tarbiyatul banin berkata:

    em mungkin

  10. Tarbiyatul banin berkata:

    tuker link dunk

  11. Shopper Lovers berkata:

    Apa-nya yang mirip?. Ya jauh lah Tamara koq disamain apa teroris ada2 aja jekek gitu…

  12. Agus Purwoko berkata:

    Kalau Tamara jadi teroris, mau dunk jadi anak buahnya!
    Ha.ha.ha…..!?

  13. deendrid berkata:

    Teroris menurut kacamata saingan Tamara ….

  14. dhanirosyadimron berkata:

    Ah kata saya mah kalo teroris kaya tamara mah, banyak yang mau jadi anteknya…

  15. otaku berkata:

    aku daptar pak.. !! cantik e boz e…

  16. mastermonkey berkata:

    cantik..muda..
    bertalenta..

  17. A.J.I berkata:

    jangan sampai kita salah mengartikan istilah teroris dan siapa yang disebut2 sebagai teroris

  18. ajikinai berkata:

    hm,,mirip ga ya,,mirip ga ya,,,

  19. zoe berkata:

    waduh,,,gawat dunk

  20. Wutazz Tshirt berkata:

    gw pikir emang ada beneran teroris yg mirip Tamara… kalo terorisnya gw disandera mau mau aje…

  21. indra02 berkata:

    Kita tak pernah tau bahwa banyak orang yg mirip dengan kita.walau hanya sepintas. Lihat saja contoh di atas. Itu hanya sebagian kecil dari jutaan orang di dunia.

  22. koropedang berkata:

    aku dh baca buku ini. ini buku fiksi .pesan yg disampaikan tidak mengena..

  23. nina bobo berkata:

    teroris yg mirip luna maya ada gk ???

  24. zephyr berkata:

    berarti paling banyak teroris dari Indo dong yah

  25. inu ahmad berkata:

    wah kalo gitu aku mau jadi pacarnya,biarpun teroris tapi……………

  26. iswady berkata:

    mirip banget. tapi cantikan terorisnya

  27. YuDha Agarisa berkata:

    ademmm … banget wajahnya

  28. dina berkata:

    ah itu mah beneran Tamara, tapi kenapa gambarnya jadi artikel teroris ya, kasian amat Tamara….

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] Teroris Bertampang Mirip Tamara Bleszynski Ya, tampang teroris itu seringkali di luar dugaan. Tampangnya bisa saja sedap dipandang mata seperti Tamara Bleszynski. […] […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s